Minggu, 01 Februari 2015

Assalamu’allaikum wr wb

Alhamdulilah-alhamdulilah hirobbil alamin wabihinastain ala umuriduniya waddin assolatu wassalamu ala asrofil anbiya iwalmursalin wa ala alihi wasobihi azmain fakod qolallah hutalafilquranilkarim auzubilahimisaytonirrozimm bissmillah hirohman nirohim kola robbi srohlii sodri wahyasirlli amri wahlul ukdatammilisani yapqohulqauli ama ba’du

Disini saya taruna smk global mulia akan membahas dan membuat anda menjadi mengerti tentang “PERBEDAAN KOMPUTER ZAMAN DAHULU HINGGA ZAMAN SEKARANG”  semoga bermanfaat J

1)    Bahan

Penyusun bahan-bahan yang digunakan pada zaman dahulu masih menggunakan bahan yang besar karena belum ditemukan mikrochip karena zaman dahulu masih menggunakan tabung dan penyimpanannya masih menggunakan tabung silinder magnetik, sedangkan zaman sekarang sudah menggunakan media penyimpanan

2)    Kegunaan

Pada zaman dahulu komputer masih digunakan untuk aritmatik dan militer sedangkan komputer zaman sekarang multifungsi, Contohnya: Untuk sekolah, buat Bisnis, dan untuk perkantoran.

3)    Biaya

Zaman dahulu karena bahan-bahan yang besar dan banyak jadi biaya yang dibutuhkan lebih besar, sedangkan zaman sekarang lebih murah karena sudah menggunakan mikrochip.

4)    Daya

Zaman dahulu karena bahannya lebih besar sehingga memerlukan daya voltage yang lebih besar, sedangkan zaman sekarang bahannya lebih kecil jadi tidak membutuhkan daya voltage yang lebih besar.

5)    Ketahanan

Komputer zaman dahulu lebih tahan karena zaman dahulu masih digunakan oleh militer, sedangkan zaman sekarang lebih kecil jadi lebih rentan.

6)    Sistem Operasi

Zaman dahulu menggunakan sistem operasi MS DOS,sedangkan zaman sekarang menggunakan Linux, Windows.

7)       Kecepatan

Zaman dahulu komputer lebih lambat karena komponen-komponen nya tidak mendukung, sedangkan zaman sekarang lebih cepat karena sudah banyak komponen yang mendukung dan sudah di mutahirkan.

8)    Keamanan

Komputer zaman dahulu lebih aman karena untuk menyimpan data dan untuk memecahkan kode militer & belum ditemukan virus, sedangkan zaman sekarang sudah ditemukan virus dan macam-macam penjahat didunia maya seperti Hacker, walaupun begitumasih tetap aman sekarang karena sudah ditemukan teknologi yang dapat menghalang kejahata dumay.

9)    Cara Pembuatannya

Zaman dahulu pembuatannya masih menggunakan tenaga manusia sehingga pembuatannya relatif lebih lambat, zaman sekarang menggunakan tenaga robot dan mesin lebih medern dan canggih.

10)           Jenis Data yang diolah

Zaman dahulu masih mengguakan jenis data satelit yang merupakan (bahasa mesin), sedangkan pada zaman sekarang jenis datanya yang merupakan bahasa (tingkat tinggi).



11)           Pengoprasiannya

Zaman dahulu pengoprasiannya masih menggunakan lebh dari 2 orang karena komponen yang digunakan lebih besar. Sedangkan zaman sekarang cukup menggunakan 1 orang karena komponen yang digunakan lebih kecil dan bisa dibawa kemana-mana.

Saya taruna rafli raifai muslim mengucapkan banyak terimakasih  kepada anda yang telah mengunjungi blogger saya
Hidup kesepian
Tanpa kekasih
Cukup sekian
Dan terimakasih

Kurang lebih nya mohon ma’af  wassalamu’allaikum wr.wb J


Tidak ada komentar:

Posting Komentar